Biaya Pembuatan Seluncuran Kolam Renang Terkini

Biaya Pembuatan Seluncuran Kolam Renang – Dalam membangun kolam renang, kita butuh banyak persiapan agar hasil kolam renangnya sesuai dengan yang kita inginkan. Baik itu kolam renang pribadi yang dibangun di rumah maupun kolam renang untuk keperluan bisnis tentu harus dibuat sebagus dan seunik mungkin agar hasilnya sesuai ekspekstasi kita.

Namun membangun kolam renang butuh biaya yang tidak sedikit. Mengingat saat ini berbagai hal terkait pembangunan seperti material, harga tanah, hingga tenaga kerja semakin mahal. Bila perhitungannya tidak dilakukan sesuai persiapan, bisa saja kita kehabisan dana ditengah pengerjaan. Tentu tidak ingin terjadi hal semacam ini bukan?.

Biaya Pembuatan Seluncuran Kolam Renang

Faktor yang Mempengaruhi Biaya Pembuatan Seluncuran Kolam Renang

Di bawah ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi biaya pembuatan seluncuran kolam renang:

1. Panjang dan Ukuran Seluncuran

Jika untuk keperluan kolam renang pribadi, tentu seluncuran yang dibutuhkan tidak besar hanya memiliki ketinggian paling tinggi 3 meter karena yang paling banyak memakaianya tentu saja anak-anak kita. Namun bila untuk kebutuhan kolam renang publik, seluncuran yang dibutuhkan juga semakin besar. Bahkan semakin tinggi dan semakin panjang akan semakin bagus.

2. Biaya Tenaga Kerja

Ada produsen seluncuran kolam renang yang hanya memproduksi seluncuran lalu untuk tahap pemasangan dilakukan sendiri oleh pihak pemilik kolam. Ada juga yang sudah sepaket all in one. Bila produsen yang anda pilih belum termasuk biaya pemasangan, maka tentu anda akan memperitmbangkan tambahan biaya untuk tenaga kerja pemasang seluncuran.

3. Ukuran Kolam Renang

Kolam renang untuk wahana ini sebenarnya tidak butuh area yang terlalu luas, yang penting aman untuk pendaratannya. Jadi baik kedalaman maupun luasnya butuh ruang yang cukup. Semakin tinggi seluncuran yang dibuat, maka semakin dalam kolam renangnya.

4. Kualitas Bahan dan Material

Bahan utama seluncuran adalah fiberglass. Akan tetapi antara produsen satu dengan yang lainnya tentu punya standar pemrosesan sendiri yang berbeda-beda. Sehingga barang produksi yang dihasilkan pun berbeda-beda pula. Untuk itu, harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, dengan ukuran yang sama ada yang cukup jauh perbedaanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *